Selasa, 19 Maret 2013

My PI


Pada awal semester 6 ini mahasiswa, khususnya Universitas Gunadarma sedang disibukkan dengan adanya PI atau Penulisan Ilmiah, untuk setiap mahasiswa memiliki dosen pembimbing dimana dosen pembimbing tersebut berperan sangat penting bagi kesuksesaan PI mahasiswanya. Untuk para mahasiswa harus menyiapkan berbagi judul yang nantinya akan di ajukan ke dosen pembimbing masing-masing, akan tetapi banyak mahasiswa yang masih bingung harus membuat apa pada penelitian ilmiahnya, mungkin itu juga termasuk saya yang masih bingung dengan aplikasi yang nantinya akan saya buat. Akan tetapi setelah mengikuti seminar yang diadakan oleh kampus, akhirnya saya mendapatkan ide untuk penulisan ilmiah yang akan diajukan pada minggu ketiga oleh dosen pembimbing.
Aplikasi yang insya allah akan saya buat pada penulisan ilmiah yaitu aplikasi CD interaktif atau tutorial yang dikhususkan untuk tingkat SD pada pembelajaran Biologi khususnya pada sistem pencernaan, anak SD khususnya yang sudah tingkat 4 keatas sudah mempelajari sistem pencernaan yang pada dasarnya kebanyakan anak SD malas untuk mengenal sistem pencernaan,sedangkan sistem pencernaan seharusnya harus diketahui untuk tingkat SD. Sebenernya saya mempunyai satu lagi untuk penelitian ilmah ini akan tetapi yang kedua ini masih harus banyak pertimbangan lagi karena saya kurang paham dengan bahasa pemrograman dimana bahasa itu yang mendukung untuk pembuatan aplikasi yang saya mau. Aplikasi yang saya mau untuk yang kedua ini adalah aplikasi berupa pemrograman sistem parkir, kenapa saya ingi membuat aplikasi ini karena saya melihat dilingkungan kampus khususnya kampus gunadarma belum memakai sistem parkir yang dimana sistem parkir ini sangat bermanfaat bagi semua mahasiswa dan juga dosen. Dimana sistem parkir sekarang sudh ampir semua tempat menggunakan sistem parkir untuk menjaga semua yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Fuji's blog:) © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor